17 August 2008

Hanabi di Jepang

Musim panas tahun ini di Jepang hampir sama tahun kemarin suhu udara / temperatur udara sangat panas. Munkin ini ada pengaruh dari panas gelobal dunia karena memanasnya bumi yang di sebabkan polusi udara dan meningkanya CO2. Tapi tidak apalah panas dunia ini tanggung jawab semua umat manusia yang penting kita harus meningkatkan kesadaran hidup ECO. Ngomong masalah panas ada yang lebih panas di Jepang ini, yaitu pertandingan kembang api, bahasa Jepangnya Hanabi Taikai. Setiap tahun memasuki musim panas saya tidak perna melewati acara ini melihat kembang api yang warna warni menghiasi angkasa.
Tanggal 20 Juli 2008, Hanabi taikai di Yokohama Kanagawa ken, Jumlah kembang api yang di luncurkan lebih kurang 8000 biji, dan ukuran terbesar kembang api 480 meter. Kali ini pengunjung sangat ramai saya bisa dapat tempat di belakang kapal pesiar keliling dunia terbesar di Jepang ASUKA .

Tanggal 1 Agustus , Hanabi taikai di yokohama( Minatomirai ) Kanagawa ken. Kembang api di luncurkan dari permukaan laut , Lokasi lumayan bagus bisa dapat duduk sedikit di depan maklum ambil tempat duduk 5 jam sebelum acara gitu.
Tanggal 15 Agustus. Hanabi taikai di Odawara ,Kanagawa ken. Kali ini cukup jauh perjalanan menggunakan kereta untuk sampai tempat tujuan, tapi hasilnya sangat memuaskan, nonton hanabi di daerah yang tidak tergolong perkotaan lebih asik karena jumlah penonton tidak sepadat seperti di kota, walaupun jumlah kembang api yang di luncurkan 4500 biji saja.
Tanggal 16 Agustus, Futago tama gawa, Sitagaya Tokyo To.
Tanggal16 Agustus. Futago tama gawa , Kawasaki ,Kanagawa ken. Futago tama gawa adalah sebuah kali yang mana kali ini menjadi perbatasan anatara kawasaki kanagawa dan Sitagaya Tokyo. Dan bertepatan hari ini kedua wilayah ini mengadakan pertunjukan kembang api bersama tetapi dengan membagi dua tempat yang mana penonton bisa melihat ke dua dua nya secara bersamaan.
Foto di atas ini adalah kembang api favorit saya tahun ini, karena warnanya sangat berpariasi dan jumlahnya banyak dalam satu kali luncuran.






9 comments:

Anonymous said...

Wah photo2 kembang api-nya bagus2, Yogi. Begitu banyak kembang api macam2 warna warni pastinya seru banget ya. Merdeka!! Selamat hari peringatan Republik Koruptor Indonesia Raya Gagah Perkasa. Moga makin banyak en makin gendut2 koruptornya. Amin.

Kacamata Hani (Hani S.) said...

ngelihat foto2nya, jadi ingat Ade' yang yang di Jepang, waktu nelpon kmaren dia ceritain tentang event kembang api itu, pasti seru banget yaa...
kangen ade' deh jadinya, hehehe..
untuk smua warga Indonesia yang skarang stay di JAPAN, Smangaaaa..ttt
jangan lupain Tanah kelahirannya.
thanks.

Anonymous said...

kereeeeeeeeen

Anonymous said...

hi...yogi..aku rencananya awal thn dpn aku ada rencana ke tokyo ma temanku, bs kasih aku recommend ngak tuk stay di guest house tp yg murahhh...yg deket ya yamanote line. mungkin ada informasi tempat tinggal orang2 indonesia yang disewakan?thnks. kalau ada informasi pls email me to mayaarifu@yahoo.com

Unknown said...

hay mas yogi.. lam knal dri CT za, aqu seneng skli bisa ikut denger smua certa mas tentang kehidupan di jepang, kebetulan tunanganqu skarng da di okayamaken,, tiap kali ada hanabi aqu slalu bisa ikut walu hanya suarany ja he2, smua pa yang mas yogi critakan tentang ngara jpang sama persis dgn pa yang dicritakan tunanganqu..hanabi, salju, sakura, jga numpang gratisss... yang paling bikin aqu iri adalh karna mas yogi bisa menikmati indahnya negara jepang bersama istri.. ok lam knal juga buat istri mas yogi n ttp semangaaatttt

Anonymous said...

sebenernya yang bagus kembang apinya
atw tehnik photografi-nya nich ??

yang lagi pada duduk itu bikin gw inget zaman gw masih kecil,duduk dilapang nunggu layar tancepnya dimulai he..hee....!!!

ngomong2, mana lagi ceritanya ??
jangan bilang kalau sudah THE END ya...,

piss achh...!! buat nyonya & dede' HARIAYU-nya.

NS movie BOND (kizuna)dah ada yang upload ?
klau ada info link ya,nanti kita sedooooooooottt sampe kempot dari
Bali.

mebel furniture jepara said...

mkch gan infonya mebel furniture jepara www.jeparadisemebeland.com salam kenal

royal mebel jepara said...

mantaf gan infonya jual furniture jepara harga murah kualitas mewah www.royalmebeljepara.com salam sukses

cream perawatan said...

bagus banget tuh kembang apinya,
jadi pengen liat yang asli nih