27 April 2007

Kehidupan di Jepang

Nama saya Yogisaya orang Indonesia asli.
saya di lahirkan di Sumbawa besar,
masuk sekolah saya pindah ke Mataram lombok,
dan setamat sekolah tidak bisa melanjutkan ke universitas,

saya pindah ke pulau Bali untuk mencari kerja.
selama tinggal di Bali saya sudah mencoba macam macam pekerjaan,
adapun pekerjaan saya yang pertama:
# tukang ojek

# kelining toiet di diskotik ternama di Bali
# bartender di bar
# bekerja sebagai dis jocky (DJ)
# gara gara ada bom bali pertama,pehaka mulai muncul,
untuk mempertahankan hidup saya bekerja menjadi kuli bangunan.
# akhirnya saya dapat bekerja di kantor majalah sebagai pengantar
majalah asing di bali,dan pengirim koran setiap hari mengendarai motor.
# berhenti kerja lagi akhirnya saya bisa mendapat pekerjaan sebagai
fotograpa surfing perilan untuk sebuah media web.

begitulah sejarah hidup saya selama di pulau Bali,
dan pada tahun 2005 saya berangkat ke negeri sakura Jepang,
hingga hari ini saya masih tinggal di Tokyo Jepang,
dan sudah satu tahun lebih saya bekerja di wilayah yokohama di sebuah pabrik.
mulai hari ini saya akan membagi cerita kehidup anku selama ada di negeri asing ini

17 comments:

satelite said...

halo yogi,...
salut deh sama kamu.
suamiku pernah kerja di newmont loh,...dua tahun....
sekarang kami tinggal di singapur.
salam kenal yahhhh

KMK UNJ said...

Hi salam kenal...

>>>Btw, pergi ke jepangnya resmi atau ilegal ??

>> Cuz saya ada rencana mo pergi kesana untuk bekerja tapi masuk ke jepangnya menggunakan visa turis atau pelajar...

>> Kebetulan ada paman saya yang sudah 10 tahun disana tapi masuk ke jepang secara ilegal dan belom dapat kewarganegaraan sana.

Mohon saran nya dong....
Thanks b4...

Balas ke email saya ya : bwox_amc@yahoo.com

Assalaamualaikum said...

hi, It's nice reading your article about your experience from when you're in Indonesia until in Sakura Country. Wow, it's amazing. I actually wish to go to that country or USA. But, money is the problem. Would u please share with me?here my email : brosigit@yahoo.co.id
Indonesian student

Dudy Prihady Setiawan said...

Halo Yogi,

Senang berkenalan dengan anda.
Saya juga berminat kerja di Jepang. Mungkin ada info bagaimana caranya ?

Dudy

Eddy Krismanto said...

Salam kenal ya, Waduhh indah bener ya di japan, masa gaji org japan rata2 bisa 30jtan itu pasti kepala kantor atau yg jabatannya tinggikan, tpi kalo yg di pabrik,restoran,yg dibawah kira2 berapa?? boleh dong kasih bocoran, gaji pa yogi brapa, , dan rata2 gaji pabrik dijapan barapa?? kalo kesana pake visa turis/studi bisa ga kerja disana, perpanjang ijin tinggal brapa biayanya,ijin tinggal kan paling 6 bulan, ko pa yogi bisa disana lama (apa neh tips nya bagi2 dong caranya gimana) waduhh apalagi ya,,, pa yogi kirim aja email ke sy ok, sy mau denger semuanya, trims pa Yogi. Saya salut sama perjalanan hidup pa yogi (tetep semangat dalam hidup Ok) tasobeksobek@gmail.com Eddy.(from BAndung)

Heidy said...

Hai Yogi,

Wahh aku seneng banget baca blog nya. Aku sendiri mid Januari nanti mau ke Yokohama juga kebetulan ada teman keluarga yang mau menampung disana. Tapi, aku harus mencari apartment murah gitu di dekat2 stasiun Yokohama. Ada saran atau punya rekomendasi? Terima kasih sebelumnya

ketut said...

Halo Yogi-san salam kenal, namaku Ketut dr Bali aku dah pernah magang selama 3 th , tapi aku pingin balik cari kerja ke jepang , aku lulusan s1 Elektronika dan bahasa jepang level 3, aku kesulitan mencari sponsor, kalo ada informasi tolong balas ke emailku sugawakory@yahoo.com. Doumo arigatou gozaimasu!!

maho said...

salam kenal yogi san. tlng ceritakan donkz gmn sampe bs kerja di jepang? aku jg mo bgt kerja di jepang tp ingin yg legal. trims atas info na. . . tlng blz ke email saya : karachmania@gmail.com

goal said...

hallo Mas Yogi...
Saya Santy..
Saya tau blog mas karena ada yang bertanya mengenai mas Yogi.
Ada yg bertanya bagaimana menghubungi mas karena orng ini orng Lombok.
Mereka tau kami karena mungkin melihat no tlp kami di brocure band StevenNcoconutTrezz.
Aku tinggal di Tokyo, tepatnya di Shin okubo.
Aku kerja di bidang travel agency tepatnya ticketing.
Semua staff kami orang Indonesia.
Aku ada website untuk ticketting dan berencana untuk menjadikan website tsbt menjadi Indonesia and Japan Comunity..
Bisa saya masukan brosure kami di blog mas Yogi???
mas bisa buka web kami di
WWW.IGOALNET.COM
dan mail kami di igoal@igoalnet.com
Yoroshikuu...
Terima kasih

Indra Gunawan said...

tolong dong...
kalau ada hal2 yang menarik tentang jepang tolong kasih tau ke blog aku ya??

^na^ said...

haiiii...
lam kenal.....
wih hebat ya kerja di jepang....
bagi2 cerita dong tentang jepang...
oh ya mampir k blog aku ya...

Anonymous said...

konnichiwa...
wah senang nya bisa tinggal di jepang. saya pengen bgt bisa kesana.
bagi" tips donk...
oiya atashi wa koukousei desu. email:nhad_shinichi@yahoo.com

Yudi D.S said...

Halo mas yogi, saya sudah membaca semua artikel anda tentang hidup dijepang, Artikelnya sangat menarik sekali. yang membuat saya tertarik untuk membaca artikel mas yogi adalh karena saya juga sedang dalam proses seleksi magang ke jepang. Saya mohon doa mas yogi agar saya lulus seleksi magang ke jepang. dan bertemu mas yogi. Artkel mas yogi sangat berati bagi saya yang akan ke jepang.Thanks

REANDS said...

hai nama saya reands.. saya kagum atas apa yang ada dalam kehidupan kita. saya cma mau bilang kita harus sabar dalam menjalani hidup.. cz tuhan pasti memberikan cobaan atau rintangan kepada makhluknya sesuai dengan kemampuannya. berarti pasti kamu dapat ngejalni itu semua..key friends..

Anonymous said...

Hai yogi ngomong2 hidup di jepang itu susah apa tidak ? teruz orang sana baik2 ap ngk ?

Email : okikarvandi@gmail.com

Yoso said...

Hai Yogi..
Aku mau tanya, apa kira2 orang2 jepang generasi sekarang tau kalo mereka dulu pernah menjajah bangsa kita??? Thx bila pertanyaanku di jawab ya..

Louis said...

halo bung yogi

wah aku liat post2 blog km,
menarik bgt yah hidup d jepang
aku skrg d ausi,
bnr2 tertarik utk 1-2thn di jepang

itu kerjaan macam apa yah yg kr2 kt2 bs dapetin? bahasa kan yaaa paling inggris sm indonesia gitu,..

balas ke email saya : evenamonkeycoulddoit@gmail.com yah

thanks a lot bro and happy new year soon