14 May 2007

Transportasi

Kalou dulu sewaktu tinggal di Lombok, saya biasamemakai jasa bemo dan chidomo/dokar "taksi kuda" alat transportasi sehari hari, dan mengendaraiseped motor sewaktu tinggal di Bali.


Semenjak saya tinggal di Jepang alat transportasi yang saya
naiki setiap harinya adalah DENSHA, densha atinya kereta listik.
Densha merupakan alat transportasi yang paling praktis,dan bebas macet, sehingga alat tranportasi ini yang palingbanyak di pakai setiap harinya oleh masyarakat Jepang.Selain itu jumlah densa banyak sekali, dan jalur trayeknyapunluas sekali.Sampai saya bingun sekali dengan jalur kereta di kota Tokyo ini,ada yang jalan di atas tanah seperti jalan biasa,dan ada jugadensa yang jalan di atas permukaan tanah kira kira lebih tinggi dari atap rumah, bahkan lebih tinggi dari gedung lantai 3.Tapi yang paling mengherankan bagi saya, Densa yang jalan di bawah tanah, kalou di ukur berapa meter kebawah tanah, mungkin saya tidak bisa ukur dengan pasti, tapi kalou turun pakai tanggakira kira 3 sampe 4 lantai turun ke bawah,artinya seperti gedunglantai 4 gedung bertingkat, ke dalam permukaan bawah tanah.

No comments: