22 June 2008

Orang Jepang lagi

Akhir akhir ini pekerjaan di tempat kerjaku sedikit sepi, dalam kesempatan waktu sepi seperti ini adalah kesempatan emas untuk ambil libur panjang alias cuti gituuu untuk pulang kampung ke Indonesia. Sewaktu pulang ke Indonesia biasanya saya menggunakan pesawat Continental Airlines, adapun jalur penerbangan pesawat ini dari Narita Jepang teransit di Guam USA baru menuju Denpasar Indonesia. Berhubung pesawat ini lewat Guam akhirnya aku dan istriku memutuskan untuk mampir and tinggal di Guam selama 3 hari dan di Bali selama 4 hari, dan tentu saja harga tiket pesawat sama saja (Narita-Denpasar) seperti biasanya tampa harus tambah apa lagi.
Walaupun guam masih termaksud dalam kawasan Amerika, tetapi orang Indonesia bisa masuk ke Guam tampa menggunakan visa apabila tinggal di bawah 15 hari, Karena indonesia masuk dalam GUAM VISA WAIVER PROGRAM. Dan setibanya di Guam aku terus berbicara dalam hati akhirnya aku bisa menginjak tanah AMERIKA, hee hee hee. ..tapi tapi tapi..tunggu dulu sesampai di Hotel yang ku lihat isinya orang Jepang saja dan bahasa Jepang lagi,,,oiii oii saya ini mau liburan ke guam tapi rasanya ada di Tokyo. Sesampai di Hotel kira kira jam 4 sore akhirnya aku bisa lihat sunset yang pertama di Guam,,oh indahhhrek.
Dan ke esokan harinya mau jalan jalan di kawasan pariwisata di guam yaitu Tamon, di sini banyak terdapat hotel dan pusat perbelanjaan dan restoran dll, untuk transpotasi saya menggunakan bus yang berputar putar di kawasan Tamaon, yang bikin kesal lagi di dalam bus semuanya berisi orang Jepang saya pikir ini sama saja dengan ada di dalam densa (kereta listrik jepang), Dan waktu masuk toko dan pusat pertokoan eh .. isinya orang Jepang lagi..
Dan setelah habis makan siang akhirnya aku kembali ke hotel untuk mandi di kolam dan bermain di pantai, yang bikin aku terkejut di pantai tidak lihat orang Jepang lagi, pantai sangat tenang dan sepi sunyi , wah akhirnya aku bisa santai tampai harus di kelilingi orang Jepang lagi..heee hhee dasar orang Jepang takut berjemur dan takut HITAM and orang jepang suka shoping..pantai tempat yang cocok buat gua hee hee.

5 comments:

Satelite said...

duh asiknya yang jalan-jalan dan pulang kampung,.....

Yogi said...

Ya maklum rindu ama pantai kuta Bali, makannya mau pulang ke Indonesia.

Anonymous said...

Wah senangnya jalan2. Jadi pingin ikut ke Guam. Emang 2 minggu bebas visa, Yogi?

Nyoman Y said...

Wah senangnya jalan2. Jadi pingin ikut ke Guam. Emang 2 minggu bebas visa, Yogi?

Yogi said...

Di bawah 15 hari bisa masuk Guam tampa Visa. itu benar