19 June 2007

Raksasa Jepang

Aku jatuh cinta lagi,, kali ini aku terlalau suka .....sama annunya Jepang......eM hm maksud nya sekarang aku mulai tergila gila ama olah raga tradisional Jepang yang sangat terkenal itu yang tak lain yaitu SUMO.
Olah raga sumo ini dari dulu sudah banyak saya dengar, bahkan sewaktu sekolah SD dulu kadang kadang ada pertanyaan dari guru' anak anak olah raga sumo berasal dari mana ?' , kita jawab 'jepang bu guru'. Eh sekarang saya ada di Jepang, bisa nonton LIVE di televisi NHK Jepang, wah ..wah..benar benar menabjubkan olah raga ini. Sakin sukanya sama olah raga sumo akhirnya di bulan Mei kemarin olah raga sumo ada di daerah Tokyo(olah raga sumo ini tempat perlaksanaanya berpindah pindah tempat di kota besar yang ada di jepang, setiap bulan pasti lokasinya berbeda). Aku tidak mau melewatkan kesempatan untuk nonton secara langsung, walaupun membeli tiket yang paling murah, lokasi dudunya di lantai dua paling belakang, tapi aku sudah sangat senang. Benar benar seorang sumo seperti raksasa, besar sekali.
Tapi yang hebatnya sekarang pesumo bukan dari jepang saja, tetapi pesumo dari berbagai negara juga ada, sumo memang 0lah raga tradisional yang tambah lama banyak penngemarnya di dunia ini.

Foto diatas ini Lokasi tempat bertarungnya para pesumo.

No comments: