01 January 2008

Matahari tahun ini

SELAMAT TAHUN BARU 2008

Hari ini di Jepang saya menunggu terbitnya matahari yang pertama di daerah pantai enoshima, profektur kanagawa ken, dan tepatnya 6 : 50, pertama munculnya sang mentari dari permukaan dataran. Sayang dari sini tidak bisa lihat matahari keluar langsung dari permukaan laut, karena terhalang oleh daratan profektur Chiba.

8 comments:

heidy said...

Hi Yogi,

Salam kenal sebelumnya, saya Heidy. Sekarang tinggal di Yokohama ya? Aku mau tanya2 dong, kebetulan pertengahan Januari ini aku juga mau ke Yokohama, tapi belum nemu apato atau share kamar yang murah disana. Ada rekomendasi atau mungkin tahu tempat yang murah dan layak ga? Hehe.. Thx before.

SELAMAT TAHUN BARU!!

Unknown said...

selamat tahun baru juga semoga matahari tahun baru ini bersinar terang2 untuk kita semua amin.
nyoman yudhanegara di kyoto

Yogi said...

Heidy salam kenal kembali juga dari gua. Mengena rumah sewaan di Jepang ini saya pikir semua layak pakai,kalou boleh tau Heidy datang ke jepang dalam reangka apa ya?
karena saat menyewa rumah di jepang ini sangatlah ribet persaratannya.
dan mengenai harga sih tergantung luas, dan lokasi jauh dekatnya dari eki (station kereta)

heidy said...

Mau liburan tapi sekalian mau cari2 sekolah bahasa juga. disana ada kenalan tapi rumahnya di yokohama lagi ga bisa ditumpangin. makanya aku mau cari sewa kamar yg murah aja untuk selama aku disana kurang lebih 3 bulan. soalnya aku pake uang sendiri yang terbatas. hehe..

kalau yang didekat stasiun biasanya berapaan ya satu bulan nya?

Yogi said...

Heidy mau liburan ya..
kebetulan cari rumah di Jepang ini sangatlah ribet, coba baca blog gua bulan 30 july < cari rumah di Jepang>,mudah mudahan bisa membantu. Tapi saya punya impormasi untuk Heidy, di Jepang ini banya terdapat Guest House untuk orang pendatang. yang mana kamarnya terdiri dari kamar yg berukuran kecil,dan dalamnya sudah tersedia kasur, Tv, kulkas,dll, pokonya siap huni gitu. dan mengena harganyasih berpariasi.
Heidy juga bisa chek di internet tentang Guest house Jepang. kalou kamu berkenan kirim email kamu nanti saya kirim home page guest house berbahasa jepang campur bahasa inggris.

heidy said...
This comment has been removed by a blog administrator.
dOnS said...

mau tanya dikit neh, loe ke jepang legal gak? kalu iya, apa loe kenshusei? kalu bukan kenshusei loe ke jepang pake visa apa? domou

listkey said...

Yogi,

Informasinya sangat menarik, saya jadi tahu lebih banyak tentang kehidupan di Jepang. Tapi saya masih penasaran mengenai sikap atau reaksi masyarakat Jepang terhadap orang asing (dari negara lain) khususnya orang Indonesia yang tinggal di sana. Sebenarnya bagaimana pandangan umum masyarakat Jepang terhadap orang Indonesia?

Terima kasih