27 January 2008

Tahun Baru

Masih dalam suasana tahun baru di Jepang. Setelah kemarin saya sudah melihat matahari terbit yang pertama di tahun ini (dalam bahasa Jepangnya HATSU HI NOUDE). Saya langsung melanjutkan acara dengan mengunjungi kuil, karena ada budaya di Negara Jepang ini yang namanya HATSU MOUDE yang artinya sembahyang yang pertama di awal tahun.
Kebetulan tempat melihat matahari terbit sangat dekat dengan kuil yang sangat terkenal di Daerah Kamakura, Tak heran kalau kuil hari ini sangatlah ramai di datangi orang dari berbagai penjuru, tapi untung ini ada di Jepang, karena orang Jepang taat antri, biar ramainya bagaimana pun juga jalannaya jadi teratur.
Setelah masuk kedalam dan selesai sembayang kita bisa membeli bermacam pernak pernik yang namanya OMA MORI yaitu seperti pegangan harapan yang telah di sembayangi oleh pendeta kuil, barang barang ini juga sangat macam ragamnya baik untuk: Kesehatan, di lindungi agar selamat, keberuntungan ,dan banyak lainnya. Tapi kali ini saya hanua membeli yang namanya EMA,yaitu sebuah papan kecil yang bisa di tulis harapan kita, lalu di gantung di halaman kuil dan nanti akan di sembahyakan oleh pendeta kuil.