08 June 2008

Sepak bola 1+

Hari saptu kemarin tepatnya tanggal 7 Juni 2008, saya menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di NISSAN STADIUM Yokohama, Jepang. Pertandingan bola antara WORLD STARS VS JEPANG STARS . Yang mana acara ini di bikin oleh mantan pemain sepakbola ternama Jepang yaitu HIDETOSHI NAKATA, dan pertandingan sepakbola ini bersifat charity (pengumpulan dana) untuk Afrika. Pada waktu ini Nakata mengundang seorang pelatih ternama dunia yaitu Jose Mourinho (ex. pelatih Chelse dan kini memegang Inter Milan) untuk melatih World Start Team dan memilih pemain dari berbagai negara dan club bola ternama di dunia , hasilnya sang pelatih bisa mendatangkan pemain seperti : Edwar David (Ajax ,Belanda), Serdop (AC Milan, Belanda ), Montero( uruguai), Zamarano (Chili) , Sergino (AC Milan, Brasizil)Dan masih banyak pemain dunia lain yang datang.

Dan untuk tim Jepang start di pegang oleh pelatih yang mantan pemain bola legendaris Jepang yaitu Kunimasa Kamamoto, dan membawa pemain Jepang yang ternama seperti Nakata, Oguro , Matsubara dan kawan kawan. Dan hasil pertandingan ini adalah 2 vs 2, Yang mana pemain terbaik jatuh pada David .
Walaupun pertandingan ini bersifat persahabatan tapi sangat menarik dan memuaskan dan yang paling berkesan buat saya adalah , saya pertama kali nonton pertandingan sepak bola di Nisan Stadium yokohama, Jepang dan melihat langsung banyak pemain besar kelas Dunia.

2 comments:

Bulski said...

Halo Gi, di Jepang kerja ya?
wah beruntung banget bisa nonton Nakata, aku demen banget sama dia!! aku punya blog tentang dia khusus.Ngiri deh kamu bisa nonton..

Yogi said...

Yoi, Bulski.
sekarang gua magang di Jepang, mumpung masih tinggal di Jepang ini, gua tak mau melewatkan acara besar ini, dan kebetulan stadium tempat pertandingan dekat ama tempat kerja, dan harga tiket cukup murah, dan katanya sih mas Nakata acara ini bersifat charity untuk Afrika.
Oke deh nanti gua kirim kabar Bulski buat mas Nakata di Jepang ini, kalau ketemu MM