30 June 2009

Dampak krisis global di Jepang

Bukan negara Indonesia saja yang warga nya kesusahan mendapatkan pekerjaan. Saat ini Jepang juga mengalami dampat akibat krisis global dunia, yang mengakibatkan banyaknya perusahaan yang gulung tikar dan banyak juga perusahaan yang mengurangi pekerja mereka untuk mengurangi pengeluaran perusahaan, tak heranlah kalau saat ini di Jepang juga banyak pengangguran. Dari berita yang saya lihat di televisi NHK siang hari ini mengatakan jumlah orang yang mencari kerja di Jepang pada bulan ini mencapai 38.500 orang.

13 comments:

Sora-Chan said...

Hah? 38.500 orang? Banyak banget! Itu manusia semua ya? Hehehe...

Ayo posting lagi! Biar kita-kita di Indo bisa tau gimana rasanya hidup di Jepang.

^.^

Yudi D.S said...

tadinya saya mau jadi TKI ke jepang, dengar berita dari mas yogi saya jadi khawatir tiak mendapatkan pekerjaan.

dik said...

mas, sy udah gabung blog mas, sekarang mas gabung blog saya ya, arigatou gozaimasu....
Ganbatte!!!!

Anonymous said...

Oh.ada blog hidip di japan olh orng indo ya.
Ak orng jpn.kebetulan aku menemu blog ini.
Iye tinggal di japan nya susah deh.
karena orng jpn jg ssh cari kerja dong.

tp memang ada yg enak juga.hampir orang2nya disiplin dan lembut.

pokoknya Gambatte ne.

Unie Kugy (Which is Hani) said...

Mas Yogi, yang tinggal di Jpn itu adik saya, namanya Hendi.
Maret kemaren dia pulang ke Indonesia karna Krisis Global. Perusahaannya gulung tikar mungkin, waktu itu dia tinggal di Oyama.
Nah, Desember skarang insya Allah dia kembali ke Jpn. Mudah2an c smua lancar ya Mas, mohon do'anya, hehe..
Mas Yogi Jpnnya dimananya???

Anonymous said...

Halo mas Yogi salam kenal
apa kabar mas? saya senang dengan posting2 yang mas Yogi buat.
apa boleh minta saran mas untuk kerja di jp?
tolong dibalas ke e-mail ini augustsiwy@yahoo.com, saya tunggu
sukses selalu untuk pekerjaannya
terima kasih banyak

Anonymous said...

Halo mas Yogi salam kenal
apa kabar mas? saya senang dengan posting2 yang mas Yogi buat.
apa boleh minta saran mas untuk kerja di jp?
tolong dibalas ke e-mail ini augustsiwy@yahoo.com, saya tunggu
sukses selalu untuk pekerjaannya
terima kasih banyak

Aiko said...

Yogi San,,watashi mo nihon e ikitai yo. Tastukete kudasai.......

Aiko said...

Yogi San,ima wa doko desuka.

reseller said...

di jepang ya,.
inidonesia juga gawat krisisnya

Rafatta 99 said...

wow artikelnya HOT bagus bagus... tetap lanjut...
saya lg blogwolking klo berkenan kunjungi website saya... min... terimakasih

Agen Vimax Asli Original Canada.
KLG Pills Obat Pembesar Penis.
Vigrx Plus Obat Pembesar Penis.
Vimax Obat Pembesar Penis.
Vakum Pembesar Penis.
Boneka Full Body.
Penis Ikat Pinggang.
Obat Kuat Maximum.
Obat Kuat Viagra USA.
Vagina Senter.
Perangsang Potenzol.
Vakum Pembesar Payudara.
Penis Tekuk Manual.
Cobra Oil Pembesar Penis.

Kepuasan Customer Adalah Perioritas Bagi Kami. Terima Kasih
Selamat Berbelanja.

Hoky Shop said...

Kalo daftar kerja di Jepang. mending dari negara gak lewat swasta2 gitu. :)

Depnakertrans sering kq ngadain loker di jepang.

http://hokyshops.blogspot.com/

Wid WS said...

Sdr sy jg kena PHK terpaksa pulang ke Indonesia.
Manfaat Yoghurt
Cara Merawat Rambut Rusak