26 May 2007

Budaya Antri

Budaya antri yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Jepang,
pantas di ajukan jempol dan patut di jadikan contoh.
Semenjak tinggal di Jepang ini saya selalu melihat orang berbaris
berjejeran dengan rapi, di depan tempat pembelian tiket, pintu
pintu masuk pertunjukan, menunggu giliran masuk di suatu restoran,
dan lainnya berhubungan dengan antri. Tampa ada rasa dorong mendorong,
dan berebutan saling mendahului.
Saya banyak sekali punya pengalaman antri lama sekali, berdiri hingga
1 jam, 2 jam, bahkan lebih, conyohnya waktu itu saya ingin melihat aquarium
ikan yang besar, dan pertunjukan aksi ikan lumba lumba dan anjing laut,
di tempat yang lumayan terkenal di wilayah Yokohama(Kanagawa ken/sebelah Tokyo).
Sewaktu mau beli tiket masuk,,,gila benerr,,,orang uda antri banyak,,bo,,,
mau ngak mau harus antri deh,,,

Kalou antri untuk membeli tiket, itu hal biasa yang saya lihat.Tapi adahal yang paling saya heran, yaitu antri ingin masuk disebuah tempat makan /restoran. padahal kalou saya pikir tempat makan yang lain banyak kenapa harus antri lama lam ya.a.a..Tapi yang lebih aneh lagi sekarang saya ikut ikutan antri lamakalou mau masuk restoran..he..hhee..,..karena rata rata kalou uda orang banyak tunggu di luar artinya masakan di restoran itu pasti enak,,,gara gara enak, saya bela belain tunggu 1 jam lebih.

No comments: