02 June 2007

100 yen shop

100 yen shop adalah toko yang menjual barang-barang dengan harga 100 yen saja (100yen = kirakira Rp.8000). Toko seperti ini banyak sekali terdapat di Jepang. Selain harganya sangat murah barang yang di jual sangat berpariasi dan bermacam macam barang keperluan hidup tersedia di sini, dari barang perkakas dapur, alat alat kebersihan rumah, rak rak plastik dan barang sejenis plastik lainnya, dan masih banyak barang lainnya hampir susah di sebutkan semuanya karena hampir semua barang kebutuhan hidup tersedia di sini. Tapi yang paling hebatnya barang barang harganya murah tapi kualitas dan mutunya bagus dan tahan lama.

Toko 100 yen shop yang ada di jepang ini hampir sama dengan toko 5000 shop yang ada di Indonesia, tapi yang berbeda adalah barang yang di jual di 5000 shop, kwalitas barangnya sedikit kurang dan.....um.saya pikir harus lebih meningkatkan mutu lagi.

Toko 100 yen shop ini sangat di senangi oleh masyarakat Jepang.

Nb; menurut data dari pemerintah Jepang, gaji rata rata pegawai orang Jepang satu bulanya 363,333yen (=kira kira Rp.30juta). kalou lihat gaji orang Jepang harga barang 100yen murah sekali bukan.

5 comments:

Unknown said...

wahhh, di singapur juga udah buka cabang loh,...namana "daiso"
aku seneng sekali ke toko ini,...serba ada!...tapi di sini hargana S$2 (+/- Rp. 11,000)

Yogi said...

sorry replay terlambat, saya baru lihat komen kamu. trima kasih.

Unknown said...

Sewaktu saya tinggal di Tokyo beberapa tahun yang lalu, di Shibuya ada 100 shop lima tingkat..Apakah sekarang masih ada ya ?

Yogi said...

Rudy dulu perna tingal Di Jepang ya. Maaf kalau 100 yen shop yang di shibuya saya belum perna lihat, lain kali kalau ke shibuya gua chek buat kamu deh. Setau saya toko 100 yen yang paling besar yang perna saya masuki adalah Daisho yang ada di Machida dengan memiliki 5 lantai dan satu lantai di bawah tanah (chika)/

Anonymous said...

Hajimemashite..

Banyak sekali info yang saya dapatkan dari blog ini...

Awal tahun depan saya juga akan menyusul ke sana..Skrng masih menunggu "certificate of eligible"..

Doumo arigatou atas info2nya.. Ntar bisa saya coba..