23 August 2007

Gunung Fuji

Di Jepang saat ini musim panas. Musim panas Bahasa Jepangnya Natsu. Di waktu musim panas seperti ini biasanya kantor di Jepang memberikan libur musim panas ke karyawannya selama empat hari, begitu juga dengan aku yang mendapatkan jatah libur musim panas selama 4hari. liburan musim panas ini aku isi dengan aktifitas mendaki gunung tertinggi di Jepang yaitu Gunung Fuji. Kenapa saya bisa naik gunung fuji karena ada tawaran dari teman yang gila ama hanting foto, mau mendaki gunung Fuji. Tentu saja saya tidak mau menolak kesempatan baik ini untuk mendaki gunung fuji bersama sama.


Gunung Fuji terletak di antara Shizuoka Ken dan Yamanashi Ken persisnya terletak di sebelah baratnya Tokyo. Dan gunung fuji di kelilingi oleh tiga kota yaitu; Fuji yoshida sebelah utara, Gotemba di sebelah timur dan Fuji nomia di sebelah barat. Dan waktu ini saya menempu jalan mendaki gunung Fuji melaui Fuji nomia, adapun cara mendaki yang saya tempu adalah; Dari Tokyo mengunakan densa sampai ke Fuji nomia, sesampaidi sana membeli tiket bus pp ke gogome seharga 300oyen, menempu perjalanan selama satu jam setengah. Oya.. gogome adalah tempat pos ke 5 di gunung fuji, jadi saya tidak mendaki dari kaki gunung melainkan di mulai shin gogome. Adapun tinggi gunung fuji setinggi 3776m, memiliki banyak pos pemberentian untuk istirahat: 1. gogome dengan ketinggian 2305m,kita bisa tempuh sampai di sini dengan bas, dan pada waktu ini saya mulai berjalan dari gogome pada jam 7 malam karena target kita mau sampai di puncak gunung fuji sebelum mata hari terbit sekitar jam 4 pagi.





11 comments:

Ananda said...

Hi Gi,
Wah mantap benar fotonya! Indah banget ya. Lama nggak ngeblog eh ternyata mendaki gunung nih anak. Kamu nggak kasihan Gi, liburannya dipake buat mendaki gunung? berapa hari mendaki gunungnya?

Salam hangat dari Bali,

AgungFrans

Anonymous said...

wah keren banget..

numpang lewat ya.. Salam Kenal :)

Yogi said...

Salam kenal kembali, Eh tisi dari Malaysia ya?

Yogi said...

Gua naik gunung puji satu hari doang, ginap di perjalanan naik doang, habis lihat sunrais turun lagi, bolak balik gitu habis diatas gunung fuji dingin sih.
Eh lu punya blog bahasa inggris ya,, sorry kagat perna baca habis kagak ngerti gitu MMM.

Ananda said...
This comment has been removed by the author.
Sakura said...

Halo salam kenal, blogwalking dari satelite. :)
Ternyata memang banyak yang mendaki gunung Fuji itu malem hari dan setelah sunset, turun lagi ya.
Ah.. blum punya kesempatan kesono.

*Na*Ra (Natasha & Raynaldi ) said...

salam kenal yah, wah kalau ingat gunung fuji, saya ingat waktu tahun 2001 berkesempatan ke sana. waktu itu Juli di musim panas. kalau di Indonesia jalan-jalan ke gunung pasti sejuk tidak memandang musim tapi di gunung fuji wah tidak ada sejuk-sejuknya. angin saja malas berhembusmendaki gunung wah itu dulu hobi saya tapi sekarang... malas yah habis sudah berbuntut sih.

Yogi said...

Salam kenal kembali Na"ra.
hebat sekali tahun 2001 uda mendaki gunung Fuji ya...
mendaki memang penuh kenangan.

jekivita said...

wahhh ... kapan bisa kesana :(

Dadang Suhendar said...

Wah mujur banget, pas di puncak bisa lihat pemandangan matahari terbit. Saya pas di puncak lagi hujan.
Pengalamanku naik ke Fuji saya tulis di blogku. Mampir ya.

Happy Fibi Ananda said...

Wah... Pengen banged ke Gunung Fuji >.<..
Salam kenal, ya, Mas ^^..