06 August 2007

Kembang api

Saat ini Jepang mamasuki musim panas, ada satu hal yang saya selalu lihat di Jepang ini sewaktu musim panas yaitu acara HANABI. Hanabi berasal dari suku kata HANA yang artinya bunga atau kembang dan BI di datang dari kata HI yang artinya api jadi HANABI adalah kembang api.
Acara hanabi ini di Jepang ini bukan di satu tempat saja di adakan melainkan di banyak wilayah di Jepang ini, dan harinyapun berbeda beda. Kali ini saya lihat hanabi di daerah yokohama, karena Yokohama paling dekat dari rumah dan tempat kerja saya, selain itu hanabi di yokohama ini merupakan hanabi yang di luncurkan dari tengah pantai sehingga pemndangannya benar benar indah, dan kebanyakan acara hanabi di kota kota besar seperti Tokyo di lakukan di atas permukaan kali yang berukuran besar dan diperkirakan bisa menampung orang banyak. Oiya setiap acara hanabi di Jepang ini sangat ramai di datanggi orang dengan memakai pakaean ala jepang kimono baik itu cewek maupu cowok semua memakai kimono, jumlah pengunjung bisa sampai ribuan orang ,,,,,,rame ,,sekallllllli,,,........iiiii. Acara hanabi/kembang api di jepang ini ukurannya sangat besar dan luncuran ke udara juga sangat tinggi sehingga dari jauhpun bisa di lihat, dan yang paling serunya lagi jumlah kembang api yang di luncurkan jumlah sangat banyak tergantung tempatnya dari 1000 kembang api sampai 2500 kembang api bahkan lebi, tapi kebanyakan yang saya lihat memakai 1500 biji kempang api berukuran besar, rata rata dengan jumlah banyak begini kita bisa lihat kembang api selama satu setengah jam non stop.
Selain jumlah nya baanyak dan besar hanabi di Jepang ini memiliki pariasi jenis kembang api yang berbeda beda, dan semuanya sangat cantik dan indah saat di udara.
Hanabi di Jepang sangat indah, ,,end sangat romantis .

NB. Acara hanabi di Jepang ini biasa di sebut dengan Hanabi taikai.

4 comments:

Sakura said...

halo salam kenal..
blogwalking kesini dari blog santolita.

Di Jepang kerja toh mas? aku juga tinggal di tokyo.. ayo kita galang perkumpulan orang indo.. :D

Yogi said...

hallo salam kenal kembali.
idea yang bagus untuk bikin kominiti orang Indonesia. Ayo gua dukung dengan senang hati.

kawaii said...

ikutan dunk...
gw pengen kerja ne...ada peluang gak?? kbtulan gw lg djepang ne di kanagawa...lg liburan...

diah ulfa said...

hello...
aku juga dari lombok nih, kebetulan banget. gimana sih biar bisa hidup di jepang? apa sebelum ke jepang km udah bisa bahasa jepang?