31 May 2007

Shibuya

Shibuya adalah suatu kota di wilaya Tokyo, yang banyak di kunjungi dan di datangi oleh masyarakat jepang dan kota ini juga banyak di kunjungi oleh warga asing yang datang ke Jepang. Shibuya merupakan pusat perbelanjaan, yang mana kota ini di penuhi dengan bermacam departemen stor dan pertokoan, dan berbagai macam hiburan ada di kota ini, kalou soal tempat makan di sini serba ada dari yang murah sampai yang mahal tersedia di sini.
Shibuya lebih di kenal dengan nama kotanya anak muda, karena kota ini sangat di gemari oleh kaum muda, dan kota ini menjadi pusat keluarnya model model busana dan keluarnya trend trend baru, jadi tidak heran kalou kota ini sangat ramai, bahkan boleh di bilang kota yang tidak perna mati karena 24 jam selalu di penuhi oleh orang, aktipitas kota ini selalu ramai.
Ada suat pemandangan yang selalu bikin saya kagum dan tidak perna habis pikir di Shibuya ini,yaitu;
suasana di lampu merah di tingah tengah kota shibuya, begitu banyak orang menyeberang dan lalu lalang di saat lampu merah mulai hijau, dan saat lampu mulai merah datang orang sudah banyak mulai menunggu, dan itu terus menerus ramai di lalui orang dan sampai saya bingung dari mana orang datang sebanyak itu dan teru menerus tampa ada kata sepi.

Foto suasana saat lampu lagi merah, banyak orang siap siap mau nyeberang.
Ini suasana lagi lampu stop warna hijau, dari berapa sudut lampu stopan bersamaan berwarna hijau, aktivitas ini berlansung sangat sebentar, kurang dari satu menit jalan mulai kosong dan berapa menit lagi di tengah jalan sudah di penuhi orang lagi, ini berlangsung terus menerus.

1 comment:

thatha said...

i want to visit Shibuya :(